Pages

10 keajaiban dunia alami

Keajaiban dunia sudah bayak yang tau, tapi kalau keajaiban dunia yang 100% disebabkan oleh alam/dibuat oleh alam bukan buatan manusia banyak lho yang belum tau. kemaren dapet info dari mas Iqbal Khan alias rasarab yang ngasih link dari kaskus tentang Keajaiban Alam yang bener bener waoww. ini dia keajaiban2 yang bener2 omaigot itu
1. The Wave, Arizona
Terletak di di perbatasan Arizona dan Utah, Amerika Serikat, dan konon berasal dari bukit pasir berusia 190 juta tahun yang kemudian berubah menjadi batuan. hem tua sekali ya? bukit pasir berubah menjadi batuan.. wahaha kok bisa ya? namanya juga ajaib. ini dia gambarnya :

The Wave Arizona
The Wave Arizona
The Wave Arizona
2. Antelope Canyon, Arizona
Terletak di Page, Coconino County, Arizona, Amerika Serikat. Daerah ngarai ini masuk ke dalam kompleks Navajo Indian Reservation, daerah penampungan terbesar untuk suku Indian Diné dari Amerika Utara, yang juga disebut Navaho atau Navajo.Antelope Canyon terbentuk oleh erosi Batuan Pasir Navajo, terutama akibat banjir bandang dan kemudian karena proses sub-aerial. Air hujan, khususnya selama musim muson, mengalir ke cekungan memanjang di atas bagian ngarai celah, yang bertambah cepat dan memperbanyak pasir ketika tergerus ke jalur laluan sempit itu. Banjir terakhir terjadi pada tanggal 30 Oktober 2006 yang berlangsung selama 36 jam, dan menyebabkan Otoritas Taman Suku menutup Ngarai Antelope Bawah selama beberapa bulan.
Antelope Canyon
Antelope Canyon
Antelope Canyon
Antelope Canyon
3. Great Blue Hole, Belize
Great Blue Hole menurut National Geographic, ditemukan di laut Belize negara kecil di pesisir Timur Amerika Tengah,.Dahulu disebut Honduras Britania hingga 1973, Belize adalah bekas jajahan Britania Raya selama lebih dari satu abad. Nama “Belize” diambil dari Sungai Belize, memiliki kedalaman 480 feet atau 146 meter. waow kalo masuk situ kira kira tembus dimana ya? :mrgreen:
Great Blue Hole, Belize
Great Blue Hole, Belize
Great Blue Hole, Belize
Great Blue Hole, Belize
4. Crystal Cave of the Giants, Mexico
Ditemukan jauh di dalam penambangan di selatan Chihuahua Mexico, kristal-kristal ini terbentuk pada gua alami yang dibatasi seluruhnya dengan bedrock. Dapat dijumpai kristal-kristal yang sangat panjang, hingga yang setinggi pohon pinus dan pada beberapa keadaan, dapat memiliki warna perak dan emas translucent dengan bentuk yang beragam. “The Crystal Cave of the Giants” ditemukan pada tubuh batugamping yang mengandung perak-seng-timbal, dieksploitasi oleh pertambangan dan juga kemungkinan terlarut oleh fluida hidrothermal yang mengandung logam dan mengkritalisasi gipsum selama tahap penyusutan saat mineralisasi. Mungkin ini tempatnya Superman ya? :lol:
Crystal Cave of the Giants, Mexico
Crystal Cave of the Giants, Mexico
5. Eye of the Sahara, Mauritania
Berada di baratdaya gurun sahara. berdiameter 30 mil sehingga terlihat jelas dari angkasa. bentuknya yang bulat itu masih merupakan misteri. Coba ke google earth dan ketik “Mauritania”, pasti langsung keliatan Eye of Sahara ini!
Eye of the Sahara, Mauritania
Eye of the Sahara, Mauritania
Eye of the Sahara, Mauritania
Eye of the Sahara, Mauritania
6. Blue Lake Cave, Brazil
Sebuah danau berwarna biru berada di dalam gua di Brasil. Dipuler dengan sebutan “Gruta do Lago Azul” (Blue Lake Cave), sangat luar biasa dan terbentuk secara alami dengan interior stalaktit, stalakmit yang makin memperindah danau biru itu. Seperti halnya laut yang berwarna biru menandakan kedalamannya, begitu juga danau ini. Hanya saja seberapa dalam danau biru ini, tidak dijelaskan.
 Blue Lake Cave, Brazil
Blue Lake Cave, Brazil
 Blue Lake Cave, Brazil
Blue Lake Cave, Brazil
7. Giant Causeway, Irlandia
Bentuknya seperti tiang-tiang sambungan rumah, kira-kira sekitar 40.000 an. Berlokasi di pantai timur laut Irlandia Utara. Konon, kondisi ini terjadi karena letusan gunung api ribuan tahun lalu. Uniknya, ‘sambungan tiang’ ini memiliki sudut beragam, ada yang bersudut enam, empat, lima, tujuh bahkan delapan. Ukurannya juga bervariasi, paling tinggi sekitar 12 meter. Teratur rapi sehingga membentuk bukit kecil setinggi 28 meter. Pada tahun 2005, tempat ini berada dalam posisi ke-4 tempat paling menakjubkan di Inggris, berdasarkan hasil pooling yang dilakukan Radio Times terhadap pendengarnya.
Giant Causeway, Irlandia
Giant Causeway, Irlandia
Giant Causeway, Irlandia
Giant Causeway, Irlandia
Giant Causeway, Irlandia
Giant Causeway, Irlandia
8. Hell Gate, Uzbekistan
Disebut juga gerbang atau pintu neraka di dunia. Lokasinya di Uzbekistan, di sebuah kota kecil Darvaz. Lubang ini ditemukan oleh para geolog saat melakukan pengeboran di daerah itu, 35 tahun lalu. Saat mereka mengebor semakin dalam, ditemukan goa di bawah tanah yang menakjubkan. Tapi mereka tidak berani turun ke sana karena terdapat konsentrasi gas beracun yang tinggi Mereka menyalakan api agar tidak ada lagi gas beracun dan habis terbakar, namun sejak itu, api tak pernah padam, terus menyala hingga kini. Sepertinya lubang ini merupakan sumber gas yg tak ada habisnya. Tidak seorang pun dapat memperkirakan berapa besar gas yang ada di sana. Sangar :evil:
Hell Gate, Uzbekistan
Hell Gate, Uzbekistan
9. Wave Rock, Australia
Bukan hanya Arizona yang memiliki bukit batu bergelombang, tapi Australia pun memilikinya. tepatnya berada di Australia barat. Bentuknya unik seperti gelombang laut terhampar di tanah yang sangat luas. Tingginya sekitar 15 meter dengan panjang 110 meter. Buat Freestyle asik ya? paling2 dengkulnya mlocot :lol:
Wave Rock, Australia
Wave Rock, Australia
Wave Rock, Australia
Wave Rock, Australia
10. Chocolate Hills, Philippines
Bukit-bukit coklat ini berbentuk sangat unik, letaknya menyebar. Ada sekitar 1.268 bukit coklat berbentuk kerucut, letak persisnya di Bohol, Filipina.  Ada beberapa hipotesa tentang terbentuknya ribuan bukit kerucut ini, ada yang menyebut terbentuk karena bukit kapur, letusan gunung api, dll. Teori terbaru menyebutkan, letusan gunung api pada zaman dulu yang menyebabkan kerusakan pada sekitarnya. Gunung api itu menyemburkan batu batu sangat besar yang kemudian ditutupi oleh batu-batu gamping. Lucu ya.. bisa Muntuk muntuk gitu :mrgreen:
Chocolate Hills, Philippines
Chocolate Hills, Philippines
Nah itulah keajaiban Duniayang 100% buatan Alamiah alias tanpa campur tangan manusia.. hehe semua di Luar negeri ya? Indonesia? hemm Di Indonesia juga ada Keajaiban alam.. tapi dikarenakan juga oleh kesalahan manusia.. jadi ya udah nggak alami lagi.. tapi tetep ajaib kok tenang aja..
Lumpur Lapindo :mrgreen:

Adalah peristiwa menyemburnya lumpur panas di lokasi pengeboran PT Lapindo Brantas di Desa Renokenongo, Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, sejak tanggal 27 Mei 2006, bersamaan dengan gempa berkekuatan 5,9 SR yang melanda Yogyakarta. Semburan lumpur panas selama beberapa bulan ini menyebabkan tergenangnya kawasan permukiman, pertanian, dan perindustrian di tiga kecamatan di sekitarnya, serta mempengaruhi aktivitas perekonomian di Jawa Timur. Ya kalo lumpur menyembur sih nggak ajaib ya.. tapi kalo menyemburnya nggak habis2 ya namanya tetep ajaib. istilahnya Mabol mabol :evil:
Lumpur Lapido
Lumpur Lapido
Lumpur Sidoarjo

0 komentar:

Poskan Komentar