Pages

PLTN , perlu gak sih ?

ya, rencana ini banyak yang pro dan yang kontra, karena PLTN (pembangkit listrik tenaga nuklir) ini memiliki banyak keuntungan dan banyak kerugian. Jika kalian bertanya , apa saya setuju dengan pembangunan PLTN di indonesia .. saya bakal bilang nggak setuju. Bukan tanpa alasan saya bilang seperti itu. Memang keuntungan dari PLTN ini banyak sekali, tapi limbah dari PLTN ini adalah berupa radio akitf yang sulit di uraikan, dan dapat membahayakan lingkungan sekitar. Bahkan negara-negara maju seperti Amerika saja masih kebingungan membuang limbah nuklir ini kemana.
Kita adalah negara yang kaya akan sumber daya alam bukan ? Lalu mengapa kita perlu PLTN ? sebenarnya tidak perlu. Kita adalah negara dengan gas alam yang lsangat besar di dunia, bahkan kita adalah negara penghasil gas alam terbesar di dunia. Bagai mana dengan batu bara ? Indonesia pun adalah produsen batu bara terbesar se Asia pasifik. Jadi kenapa harus membangun PLTN yang nantinya akan berdampak negatif ? Kita tidak perlu mengekspor batu bara dan gas alam ke luar negeri, kita cukup menggunakannya untuk bangsa kita sendiri, sehingga cadangan bahan bakar kita menjadi berlimpah.
sebenarnya saya setuju saja dengan pembangunan PLTN di Indonesia, asalkan Indonesia sudah bisa menguraikan limbah radio aktif yang di hasilkan oleh PLTN. :)

0 komentar:

Posting Komentar