Pages

10 Kuil Terindah dan Termegah

1.Tiger’s Nest Monastery (Paro Vallet,Bhutan)



Tiger's Nest Monastery, bertengger di tepi 3.000-kaki-tebing tinggi di Paro Valley, adalah salah satu tempat paling suci di Bhutan. Legenda mengatakan bahwa Guru Rinpoche [wiki], Buddha kedua, terbang ke tebing di belakang macan betina, kemudian bertapa di sebuah gua yang sekarang ada di dalam dinding-dinding biara. Biara, secara resmi disebut Taktshang Goemba, dibangun pada 1692 dan dibangun kembali pada tahun 1998 setelah kebakaran. Sekarang, biara dibatasi untuk berlatih retret agama Buddha dan terlarang wisatawan biasa.

2.Wat Rong Khun (Thailand)


Wat Rong Khun di Chiang Rai, Thailand adalah tidak seperti kuil Buddha di dunia. Semua-putih, tinggi struktur hiasan mosaik disepuh dalam cermin yang tampak bersinar ajaib, dilakukan dalam gaya kontemporer jelas. Ini adalah gagasan seniman terkenal Chalermchai Kositpipat Thailand. Sebenarnya, kuil ini masih dalam pembangunan. Chalermchai berharap itu akan makan waktu 90 tahun untuk menyelesaikannya, membuatnya menjadi candi Budha setara dengan gereja Sagrada Familia di Barcelona, Spanyol!

3.Prambanan (Indonesia)


Prambanan adalah candi Hindu di Jawa Tengah, Indonesia. Candi ini dibangun pada tahun 850 Masehi, dan terdiri dari 8 tempat-tempat suci utama dan 250 sekitarnya yang lebih kecil. Hampir semua dinding-dinding candi ditutupi dalam bas relief ukiran indah, yang menceritakan kisah-kisah tentang inkarnasi Wisnu, petualangan Raja Monyet Hanoman, Ramayana [wiki] epik dan legenda lainnya.


4.Shwedagon Pagoda (Myanmar)



Tidak ada yang tahu persis ketika Shwedagon Paya [wiki] (or Pagoda) di Myanmar ini dibangun - legenda mengatakan bahwa meskipun berusia 2.500 tahun arkeolog memperkirakan bahwa itu dibangun antara abad ke-6 dan ke-10. Sekarang, ketika orang berkata "kuil emas" mereka biasanya berarti bahwa struktur berwarna keemasan. Namun ketika datang ke Pagoda Shwedagon, emas secara harfiah berarti tertutup emas! Pada abad ke-15, seorang ratu dari orang Mon disumbangkan berat badannya emas ke kuil. Tradisi ini berlanjut hingga hari ini, di mana para peziarah sering menyimpan selama bertahun-tahun untuk membeli paket-paket kecil daun emas untuk menempel pada dinding candi. Seolah-olah semua emas yang tidak cukup, puncak menara kubah stupa atau ditutupi dengan lebih dari 5.000 berlian dan 2.000 batu delima (bahkan ada berlian 76 karat di bagian paling ujung!). Dan oh, kuil menampung salah satu relik paling suci dalam Buddhisme: delapan helai rambut Buddha.

5.Temple of Heaven (China)


Temple of Heaven [wiki] adalah Kuil Tao di Beijing, ibukota Cina. Candi ini dibangun pada abad ke-14 oleh Kaisar Yongle dari Dinasti Ming (yang juga membangun Kota Terlarang) sebagai kuil pribadi, di mana ia akan berdoa untuk panen yang baik dan untuk menebus dosa umat-Nya. Arsitektur Kuil cukup menarik: segala sesuatu di dalam kuil, yang mewakili Surga, adalah melingkar sedangkan tingkat dasar, yang mewakili Bumi, adalah persegi.

6.Chion-in Temple (Jepang)


Chion-di Temple [wiki] ini dibangun pada 1234 Masehi untuk menghormati pendiri Jodo (Pure Land) Buddhism, seorang imam bernama Honen, yang berpuasa sampai mati di tempat itu. Pada satu titik waktu, kompleks sudah 21 bangunan namun karena gempa bumi dan api, bangunan tertua dari abad ke-17. Pengunjung ke Chion-di Temple harus terlebih dahulu melewati gerbang terbesar di Jepang: dua-cerita San-mon Gate. Lonceng kuil juga merupakan catatan setter: beratnya 74 ton dan kebutuhan 17 biarawan untuk cincin itu selama perayaan Tahun Baru. Fitur lain yang menarik dari Chion-di Temple adalah "bernyanyi" lantai Assembly Hall. Disebut uguisu-bari atau lantai bulbul, papan kayu itu dirancang untuk berderit di setiap langkah kaki untuk memperingatkan para biksu dari penyusup!

7.Borobudur (Indonesia)


Pada abad ke-19, penjajah Belanda di Indonesia menemukan reruntuhan kuno yang besar jauh di dalam hutan-hutan Jawa. Apa yang mereka temukan adalah kompleks Borobudur, sebuah struktur raksasa yang dibangun dengan hampir 2 juta kaki kubik (55.000 m³) dari batu. Candi memiliki hampir 2.700 relief dan 504 patung Buddha. Sampai saat ini, tidak ada yang tahu pasti kapan dan mengapa itu dibangun, atau alasan untuk pengabaian lengkap ratusan tahun yang lalu. Beberapa sarjana percaya bahwa Borobudur adalah raksasa sebenarnya buku teks agama Buddha, sebagai bas relief yang menceritakan kisah kehidupan Buddha dan prinsip-prinsip ajaran-ajarannya. Untuk "membaca," seorang haji harus membuat jalan melalui platform sembilan dan berjalan jarak lebih dari 2 mil.

8.Golden Temple (India)


The Harmandir Sahib (artinya The Abode of God) atau hanya Kuil Emas [wiki] in Punjab, India adalah kuil paling suci Sikhisme. Untuk Sikh, Kuil Emas tak terhingga melambangkan kebebasan dan kemerdekaan spiritual.

Situs Bait Allah dimulai dengan danau kecil yang begitu damai sehingga bahkan Buddha datang ke sana untuk bermeditasi. Ribuan tahun kemudian, Guru Nanak, pendiri Sikhisme juga tinggal dan bermeditasi oleh danau. Pembangunan Kuil Emas dimulai pada tahun 1500-an, ketika Guru dari Sikhisme keempat memperluas danau yang menjadi Amritsar atau kolam dari Nectar of Immortality, di mana candi dan kota tumbuh. Bait Allah itu sendiri yang dihiasi dengan patung-patung marmer, disepuh emas, dan tertutup batu-batu mulia.

9.Vishnu Temple of Srirangam (India)


Kuil Srirangam (Sri Ranganathaswamy Temple [wiki]), di kota India Tiruchirapalli (atau Tiruchirapalli), adalah fungsi candi Hindu terbesar di dunia (Ankor Wat adalah yang terbesar dari semua kuil, namun saat ini tidak berfungsi sebagai sebuah kuil - lihat di bawah). Kuil ini didedikasikan untuk Wisnu, salah satu dari tiga dewa dalam Hinduisme. Legenda mengatakan bahwa lama waktu yang lalu, seorang bijak beristirahat dan meletakkan patung Wisnu berbaring di atas ular besar. Ketika ia sudah siap untuk melanjutkan perjalanannya, ia menemukan bahwa patung tersebut tidak dapat dipindahkan, jadi sebuah kuil kecil yang dibangun di atasnya. Selama berabad-abad, kuil "tumbuh" seperti yang lebih besar dibangun di atas bangunan yang ada. Adalah kompleks candi besar: itu meliputi area seluas lebih dari 150 hektar (63 hektar) dengan tujuh konsentris dinding, terluar menjadi sekitar 2,5 mil (4 km) lama! Dinding kandang-kandang demarkasi dalam lampiran, masing-masing lebih suci daripada yang lain, dengan batin-paling kandang dilarang untuk non-Hindu. Srirangam Kuil ini terkenal karena gopurams atau pintu masuk berwarna-warni di bawah piramida. Candi mempunyai 21 gopurams total, dengan satu terbesar memiliki 15 cerita dan hampir 200 kaki (60 m) tingginya.

10.Angkor Wat, Angkor Thom, and Bayon (Kamboja)


Terakhir tapi jelas tidak kalah adalah kuil terbesar dalam sejarah dan inspirasi untuk banyak novel dan film-film aksi Hollywood: Ankor Wat. Angkor Wat ini dibangun pada awal abad ke-12 di tempat yang sekarang Kamboja. Candi terkenal di dunia pertama kali seorang Hindu satu, didedikasikan untuk Wisnu. Dalam ke-14 atau abad ke-15, seperti menyapu Buddhisme di Asia, itu menjadi sebuah kuil Buddha. Dunia Barat melihat sekilas Angkor Wat ketika seorang biarawan Portugis abad ke-16 mengunjungi kuil dan fasih menggambarkannya sebagai "luar biasa seperti konstruksi yang tidak mungkin untuk menggambarkan dengan pena, terutama karena hal ini tidak seperti bangunan lainnya di dunia. ini memiliki menara dan dekorasi dan semua perbaikan yang jenius manusia dapat memahami." Kata-katanya masih terngiang benar hari ini. Angkor Wat wisatawan yang berkunjung biasanya juga mengunjungi reruntuhan dekat Angkor Thom dan Bayon,dua candi yang fantastis berfungsi sebagai ibukota kuno kerajaan Khmer.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

is the most famous temples in Bhutan. It could be one of them because of the unique location of this temple is located on the edge
togel sgp

Posting Komentar