Pages

Objek Pariwisata yang Ada di Kab. Pandeglang

1. Pantai Carita
Pantai Carita merupakan objek wisata yang terletak di Kabupaten Pandeglang dan telah ditetapkan berdasarkan SK Menteri Pertanian No.440/kpts/UM/1978 pada tanggal 15 Juli 1978 sebagai Taman Wisata Alam. Dengan Panorama yang indah serta pasir pantainya yang putih membuat kawasan ini sering dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.
Pantai Carita kaya akan sumber daya alamnya. Hamparan tepian yang amat landai dengan ombak laut yang kecil dan lembut menyapu di sepanjang pantai, dipadu pemandangan Gunung Krakatau yang kokoh berdiri di kejauhan menjadi suguhan ukiran alam yang indah dipandang mata. Saat kami bertamu ke sana, melihat dan menyelami sendiri suasana tempat wisata ini, kenyataan itu meyakinkan kami tentang semuanya.



 2. Tanjung Lesung
Tanjung Lesung merupakan salah satu wisata pantai yang sangat menarik di Provinsi Banten. Kawasan ini menawarkan birunya laut dan pemandangan langsung ke Gunung Anak Krakatau.Saat cuaca cerah, Anda bisa menikmati secara langsung Gunung Anak Krakatau dari bibir pantai di Tanjung Lesung Bay Villas & Resort.Di dalam kawasan pariwisata seluas 1500 Ha, Anda dapat menikmati alam yang masih asri, air laut yang sangat bersih, udara segar yang membuat anda kembali fresh setelah lima hari bekerja dengan penuh kepenatan.



3. Taman Nasional Ujung Kulon
Taman Nasional ini menjadi Taman Nasional pertama yang diresmikan di Indonesia, dan juga sudah diresmikan sebagai salah satu Warisan Dunia yang dilindungi oleh UNESCO pada tahun 1992, karena wilayahnya mencakupi hutan lindung yang sangat luas. Sampai saat ini kurang lebih 50 sampai dengan 60 badak cula satu  hidup di habitat ini. Badak cula satu hanya bisa di temui di taman nasional ini. Selain itu , ter dapat banyak burung merak yang indah. Selain itu, di gugusan pulau Taman nasional ini Anda akan menemukan keindahan alam yang luar biasa, pantai yang landai, air laut yang jernih, serta keanekaragaman ikan didalamnya.



4. Air Terjun Curug Gendang
Curug gendang memiliki ketinggian sekitar 7 meter. Luas 10 meter dan kedalaman 13 meter. Curug dalam bahasa sunda berarti air terjun, air terjun ini dinamai curug gendang karena percikan airnya bergemuruh seperti suara gendang. Itu kata masyarakat sekitar.  Bagi yang ingin berkemah, terdapat fasilitas berkemah.



5. Pulau Umang
Pulau ini hanya memiliki luas sekitar 5 hektar. Jika Anda ingin berlibur yang sedikit mewah, datang lah kesini. Walaupun pulau ini kecil, namun fasilitasnya sangat lengkap, mulai dari kolam renang, olah raga air, dan lain-lain. Air laut disi pun jernih dan masih banyak ikan serta terumbu karang. Pantainya yang bersih dan putih membuat suasana di sini semakin indah. 









Sebenarnya masih banyak lagi tempat-tempat wisata yang sangat menarik di kabupaten Pandeglang, tidak hanya pantai dan laut saja. search aja do google sendiri. :p







0 komentar:

Posting Komentar