Pages

Rihanna Cetak Sejarah di Tangga Lagu Billboard Hot 100

Setelah sekian banyak prestasi yang dicetak Rihanna, kini penyanyi solo wanita asal Barbados tersebut telah mencetak sejarah sebagai artis solo tercepat yang single-nya mencapai sepuluh besar tangga lagu Billboard Hot 100 sebanyak dua puluh kali.

Sejarah tersebut ia cetak dengan perilisan lagu “We Found Love”, hasil kolaborasinya dengan musisi asal Inggris, Calvin Harris. Rihanna mencetak sejarah tersebut dalam jangka waktu enam tahun dan empat bulan, menyusul Madonna yang membutuhkan waktu enam tahun dan sembilan bulan untuk prestasi yang sama.

Jika Madonna pertama kali mencapai sepuluh besar Billboard Hot 100 dengan lagu “Holiday”, Rihanna pertama kali tercantum pada tangga lagu berumur 53 tahun tersebut saat single pertama dalam karir bermusiknya, “Pon De Replay”, langsung bertengger di posisi nomor 2 pada 11 Juni 2005.

Untuk gabungan artis solo dan band, Rihanna berada di posisi kedua di atas The Supremes dan The Beatles, yang hanya membutuhkan dua tahun, tujuh bulan, dan satu minggu untuk lagu-lagunya mencapai sepuluh besar sebanyak dua puluh kali.

Rihanna menjadi artis ke-14 yang meraih dua puluh sepuluh besar pada Billboard Hot 100 dan wanita kelima setelah Madonna, Mariah Carey, Janet Jackson, dan Whitney Houston.

Sebelum Rihanna, artis terakhir yang mencapai sepuluh besar tangga lagu Billboard Hot 100 adalah Mariah Carey dengan lagu “Thank God I Found You” pada sebelas tahun silam, tepatnya 12 Februari 2000.


0 komentar:

Posting Komentar