Pages

7 Gunung Yang di Suci kan Dunia

1. Gunung Olympus
Gunung ini merupakan gunung tempat para dewa yunani berada. Itu lah yang menjadi kepercayaan masyarakat Yunani tentang gunung ini.

2. Gunung Fuji
Gunung ini tersapa di jepang. Gunung ini di percaya oleh masyarakat Jepang yang beragama shinto dan budha memiliki kekuatan magis. Bahwa di gunung ini merupakan kediaman dewa-dewa. Yaitu dewa api menurut agama shinto dan dewa matahari menurut agama budha.
3. Gunung Aguung
Gunung in terdapat di pulau bali. Oleh masyarakat sekitar yang beragama hindu, gunung ini dipercaya merupakan pusat dari seluruh alam semesta dan merupakan istana dewata.
4. Salib Suci
Gunung ini terletak di Colorado. Seoerti namanya, gunung ini memiliki salib yang terbentuk dari lekukan tanah yang berbentuk salib dan terisi salju. Gunung ini merupakan tempat Berjiarah bagi orang-orang kristen.
5. Everest
Gunung ini merupakan gunung tertinggi didunia. Letaknya berada di perbatasan Nepal dan Tibet yang merupakan bagian dari pegunungan Himalaya. Oleh masyarakat sekitar, gunung ini di sebut sebagai Bunda Semesta atau sumber dari jagat raua atau kepala langit.
6. Croagh Patrick
Gunung ini adalah gunung yang pernah di jelajahi St Patrick selama 40 hari sambil berpuasa. Gunung ini di anggap keramat oleh masyarakat sekitar Irlandia dan merupakan tempat berjiarah yang ramai dikunjungi tiap tahunnya.
7. Popocatepal
Gunung ini terletak di Meksiko.Nama Popocatépetl berasal dari kata dalam bahasa Nahuatl, popōca, yang berarti "berasap", dan tepētl, yang berarti "gunung", sehingga secara harfiah berarti Gunung Berasap. Gunung ini di juluki dengan nama elpopos yang berarti sesuatu yang bernafas.







0 komentar:

Posting Komentar